Maret 18, 2013

TIM SELAM COMBAT SAR 465 BATALION

Kembali Tim Sarpur Paskhas menguji kemampuannya dalam mencari dan menyelamatkan survivor yang mengalami masalah di perairan laut lepas wilayah Indonesia...ketika beberapa penyelam sedang melaksanakan penyelaman di perairan laut cina tiba tiba salah satu dari penyelam mengalami masalah dengan peralatannya sehingga mengalami gangguan di kedalaman........dengan segera pimpinan penyelaman menehubungi Tim sar Paskhas yang standby tidak jauh dari lokasi...operasi penyelamatan segera di buat dan direncakan segera, brieving singkat segera diguna penyelamatan dan operasi penyelamatan survivorpun langsung di Pimpin danyon 465 Paskhas Letkol Psk Sholeh, Spd.M.M. beserta Tim danyon melakukan penyelaman guna memberikan pertolongan kepada penyelam yg mengalami massalah tersebut..selang beberapa saat kemudian Danyon Paskhas 465 telah nampak dipermukaan dengan membawa survivor dan operasipun berhasil..kecepatan sikap dan tindakan yang diambil telah mampu menyelamatkan survivor....
demikian tadi skelumit skenario latihan yang di gelar guna mengasah kemampuan selam laut lepas TIM SARPUR Batalyon 465 Paskhas Pontianak Kalbar, Sebanyak 15 orang prajurit Tim Sar Tempur Batalyon 465 Paskhas melaksanakan latihan menyelam dan penyelamatan terhadap penyelam yang mengalami masalah di Perairan Laut Cina Selatan, Singkawang Jumat (15/03)
Pelaksanaan latihan menyelam ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd., M.M dan Pgs. Pasi Ops Lettu Psk Irie Setianto serta Instruktur selam dari Inhasa Diving Club (IDC) Pontianak, Sigit Sugiandi.
Latihan selam ini dibagi menjadi tiga session, pada pgi hari latihan selam dilaksanakan di perairan pulau Lemukutan, Singkawang sebagi pengenalan menyelam dilaut bebas guna membiasakan diri dan beradaptasi dengan air laut.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd., M.M beserta anggota tim SAR tempur Yon 465 Paskhas menyelam di dasar laut Cina Selatan. Pada siang harinya dilaksanakan kegiatan latihan penyelaman dan pertolongan terhadap penyelam yang panik ketika akan menyelam dan pertolongan terhadap penyelam yang pingsan di dalam laut. Sedangkan pada materi session ketiga dilaksanakan latihan menyelam pada malam hari dI perairan pulau Penata Besar Singkawang Kalimantan Barat.
Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd.M.M menyatakan bahwa “latihan selam ini bertujuan untuk melatih kemampuan dan ketrampilan para prajurit tim SAR Tempur Batalyon 465 Paskhas dalam menyelam agar mampu mencari, menemukan alutsista yang tenggelam atau hilang dan menyelamatkan korban dilautan bebas serta guna melatih prajurit Paskhas dalam melakukan infiltrasi ke daerah sasaran musuh melalui media air atau lautan

Tidak ada komentar: