April 22, 2013

REGENARASI KORPASKHAS MENUJU MANTABNYA ORGANISASI

Pejabat baru yang dilantik adalah Letkol Psk Deny MuiS sebagai Asisten Intelijen Korpaskhas merupakan alumnus AAU 1993 sebelumnya menjabat sebagai Waaspam Paspampres; Letkol Psk Novla Mirsyah menjabat Asisten Operasi alumnus AAU 1993 sebelumnya menjabat sebagai Pamen Panglima TNI, dan Letkol Psk MA. Silaban menjabat sebagai Kalamja Korpaskhas alumnus AAU 1993 sebelumnya menjabat Pabandya Hanud Sopsau Mabesau. pejabat lainnya adalah Kolonel Sus Eddy Wibisono menjabat sebagai Kakum Korpaskhas alumni Sepawamil 1989 sebelumnya menjabat sebagai Kakum Koopsau I; Letkol Lek Sumaryanto jabatan baru sebagai Askomlek Korpaskhas Alumnus AAU 1992 sebelumnya menjabat sebagai Kasipa/Phs Subdisbrinprof Diskomlekau, dan Letkol Kes dr. Swasono R Kakes Korpaskhas Angkatan Sepamilwa 1990 sebelumnya menjabat sebagai Kaklin THT Rsau Dr. Eshawan Antariksa.
Ikut dilantik pula Letkol Tek Hidayat Yanuardi menjabat sebagai Aslog Korpaskhas alumnus AAU 1991 sebelumnya menjabat Pabandya Mat Slog Korpaskhas dan Kapten Sus Lancur Wibisono sebagai Ps. Komandan Korpaskhas TNI Au melantik sejumlah pejabat dilingkungan  Mako Korpaskhas. Pergantian pejabat di maksudkan sebagai upaya regenerasi agar mencapai kesiapan operasional jajaran Korpaskhas yang lebih baik. Seperti kita ketahui bersama bahwa Korpaskhas sedang melaksanakan melaksanakan pemantapan organisasi dalam rangka mendukung kesiapan operasional TNI AU dan TNI dalam menjaga tetap tegaknya kedaulatan NKRI. Korpaskhas merupakan satu satunya pemukul darat yang di miliki TNI Au yang bertuhugas menjaga dan mempertahanankan pangkalan TNI AU di seluruh indonesiaKainfolahta Korpaskhas alumni PK 13 tahun 2006 sebelumnya menjabat sebagai Kasijarkom Infolahta Korpaskhas.
Sementara pejabat lama Kolonel Psk Rolland Dg Waha alumnus AAU 1989 selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Wing III Paskhas, Kolonel Tek Wahyu Laksito alumnus AAU 1989 akan menjabat sebagai Kasubdissenmu Disaeroau Mabesau, Letkol Kes dr. Faisal alumni PK 2 tahun 1995 selanjutnya menjabat sebagai Kaklinpat RSAU dr. Eshawan Antariksa Diskesau, Mayor Sus Suradi Ginting alumni PK 5 tahun 1998 menjabat sebagai Ps. Kasidargakkum Korpaskhas, dan Mayor Psk Ahmad S. Qodri alumnus AAU 1997 menjabat sebagai Danskadik 204 Lanud Sulaiman.
"Kesiapan operasional Paskhas menjadi salah prioritas utama yang kita canangkan saat ini, kesemuanya itu sangat ditentukan oleh komponen-komponen pendukung yang ada. Apalagi dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan mendukung dan terlibat dalam Latgab TNI dan menyelenggarakan latihan puncak Korpaskhas Trisula Perkasa, sangat memerlukan kesiapan personel dan alutsista," kata Amarullah dalam rilisnya kepada "PRLM", Selasa (23/4/2013).
Kesiapan Korpaskhas dalam mengantisipasi segala keadaan sangat dibutuhkan, sehingga dapat meminimalisir segala kemungkinan. pencapaian pembangunan dan pengembangan kemampuan. "kekuatan Korpaskhas tidak terlepas dari mantapnya penyediaan personel, materiil, fasilitas, dan pemeliharaan," ujarnya. (sumber PR online)

Tidak ada komentar: