November 09, 2015

BATALYON kOMANDO 468 PASKHAS DRILL TEKNIS RAPELLING

Posted on November, 2015

 
Biak (6/11). Batalyon Komando 468 Paskhas sebagai salah satu satuan pelaksana operasi Korpaskhas baru baru ini melaksanakan Latihan Dril Teknis Rappelling di STAB Apron Pangkalan TNI AU Manuhua. Baru-baru ini.
Yonko 468 Paskhas yang berkedudukan di Biak Papua merupan satuan yang mempunyai nilai taktis dan strategis yang tinggi di hadapkan dengan geografi maupun demografi wilayah. Yonko 468 Paskhas meningkatkan kemampuan personelnya melalui Latihan Dril Teknis Rappelling ini di pimpin langsung oleh Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi dan Wadanyonko Mayor Pas Ronny Cahyo Setiawan.Tujuan latihan ini dalam rangka mewujudkan kesiapan Tim Sarpur  dalam melaksanakan tugas penyelamatan personil materil yang bernilai strategis.
Kemampuan prajurit yang senantiasa diasah akan mewujudkan kesiapan operasianal satuan guna mendukung tugas tugas yang di emban Korpaskhas dan TNI AU pada khususnya serta TNI dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Latihan tersebut di awali Infiltrasi Tim Keamanan di lanjutkan penetrasi dan pelumpuhan pasukan musuh serta mencari posisi/koordinat survivor. Setelah survivor ditemukan di lanjutkan efakuasi ke helly untuk di bawa ke daerah kawan.
Kegiatan ini mendapat antuasiasme masyarakat sewilayah Biak Raya.
SUMBER BERITA kORPASKHAS.

Tidak ada komentar: